Sosial

BPBD Muratara Apresiasi Danrem 044 Garuda Dempo Peduli Banjir

 

Komandan Korem 044 Garuda Dempo, Brigjen TNI M Thohir meninjau banjir di sejumlah desa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel, Selasa (2/1/2024).

Peninjauan yang dilakukan jenderal bintang satu itu ditemani Bupati Muratara Devi Suhartoni dan Dandim 0406 Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan.

Bupati Muratara, Devi Suhartoni menyampaikan suatu kehormatan atas kedatangan Brigjen TNI M Thohir di Bumi Beselang Serundingan.

“Banjir ini sudah berlangsung selama tiga hari, bersama TNI, Polri, dan instansi terkait sudah turun langsung membantu masyarakat,” katanya.

Devi mengharapkan TNI-Polri terus bahu membahu bekerjasama dengan Pemkab Muratara agar pelayanan masyarakat di kabupaten ini semakin lebih baik.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk terus mensuport TNI dan Polri. Saya sebagai bupati terus mengurus Babinsa,” katanya.

Danrem 044 Garuda Dempo, Brigjen TNI M Thohir menyampaikan pihaknya bersama jajaran memang sengaja ingin ke Muratara setelah mendapatkan informasi ada banjir dan jembatan putus.

“Yang menjadi atensi fokus ialah tentang bencana banjir yang juga mengingat memasuki tahun pemilu yang menjadi mobilitas masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, tugas TNI Polri memang membantu pemerintah daerah agar kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Kesadaran masyarakat sudah sangat luar biasa untuk membangun daerahnya yang didukung oleh kekayaan alam dan pemerintahnya yang respon,” katanya.

Pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dengan memberikan dukungan agar Muratara lebih maju.

“TNI siap mensuport program kegiatan bupati, kemudian jika kekurangan personel akan ditambah lagi dari Palembang,” katanya. (Indra/Mat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button