Sosial

Aliansi Pemuda Muratara Cinta Palestina Gelar Aksi Long March dan Galang Dana di Jalinsum

Puluhan pemuda di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar aksi long march dan penggalangan dana di Jalan Lintas Sumatera, Minggu (26/11/2023).
Mereka mengatasnamakan Aliansi Pemuda Muratara Cinta Palestina ini berjalan kaki dari Masjid As-Asyuhada menuju Simpang 4 Muara Rupit.
Long march mereka dikomandoi mobil Pikap membawa Bendera Merah Putih, Bendera Palestina, serta sejumlah poster yang bertuliskan dukungan untuk kemerdekaan Palestina.
Koordinator aksi, Tanzil Putra mengatakan gerakan mereka ini bertujuan dalam rangka mendukung kemerdekaan Palestina, serta bentuk kepedulian dengan melakukan penggalangan dana.
“Kami long march melakukan penggalangan dana baik kepada pengendara yang lewat maupun kepada masyarakat. Inilah bentuk dukungan dan kepedulian kami Pemuda Muratara terhadap Palestina,” katanya.
Pemuda lainnya, Abdullah menyampaikan dari konflik Palestina dan Israel ini sesungguhnya Allah SWT ingin memperlihatkan keimanan kita.
“Dan semoga jihad kita hari ini diridhoi Allah SWT, walaupun tidak seberapa bantuan yang kita berikan, setidaknya Allah tahu di mana kita berpihak,” katanya.
Pemuda lainnya, Angga menambahkan mereka merasa terpanggil untuk memerangi ketidakadilan dan merangkul perdamaian.
Mereka membela Palestina sebagai penegasan bahwa setiap orang memiliki hak yang sama untuk hidup dalam kedamaian dan keadilan.
“Ketika kita memboikot terhadap Israel seharusnya mereka mengerti bahwa ini bentuk aksi protes,” katanya.
Kata Angga, aksi dari Aliansi Pemuda Muratara Peduli Palestina ini untuk mengingatkan dunia bahwa membela Palestina adalah membela kemanusiaan itu sendiri.
“Mari bersatu dalam tekad mendukung rakyat Palestina untuk hidup dalam kedamaian, keadilan, kebebasan,” ujarnya.
Anggota mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendorong dialog kedamaian, kebebasan, keadilan berkelanjutan untuk kemerdekaan Palestina.
“Dengan bersama kita dapat memainkan peran perdamaian dan membantu dunia yang lebih baik, lebih adil,” katanya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button